Terkebat Peredaran Narkotika, Mantan Anggota DPRD Palembang Divonis Azab Mati

0
24

TRIBUNNEWS. COM, PALEMBANG – Bekas anggota DPRD Palembang, Doni bersama empat rekannya yang terjerat kasus peredaran narkotika divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Daerah Palembang yang diketuai Bong Bongan Silaban.

“Bahwa perbuatan terdakwa benar melanggar ketentuan Pasal 114 ayat (2) Jo Kausa 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika sebagaimana dakwaan primer JPU, ” ujar hakim pada persidangan.

Dalam sidang itu disebutkan tak ada hal-hal yang siap pertimbangan untuk memberikan kemudahan hukuman kepada para tersangka.

Namun ada banyak situasi yang dijabarkan terkait pertimbangan dalam memberikan hukuman kepada mereka.

Baca juga: Polisi Temukan Barang Bukti Narkoba di Mobil Pribadi Jeff Smith pada Jagakarsa

Baca selalu: Satu Keluarga di Aceh Terlibat Kejadian Narkoba: Ibu, Anak, & Menantu Jadi Bandar Sabu

Terkhusus bagi terdakwa Doni, dijelaskan bahwa saat ditangkap dia masih berstatus anggota aktif DPRD Palembang.

Dimana jabatan itu seharusnya berperan penting dalam menganjurkan hal positif bagi bangsa.

“Namun kelakuan terdakwa yang mengedarkan narkoba justru dapat merusak adab masyarakat termasuk generasi penerus bangsa, ” ujarnya.

Sesi bandar sabu Doni CS divonis hukuman mati sebab majelis hakim pengadilan Negeri Palembang, Kamis (15/4/2021). (Tribun Sumsel/Shinta Dwi Anggraini)

Atas vonis yang dijatuhkan, Kuasa lembaga kelima terdakwa, Supendi mengucapkan pihaknya akan segera mengajukan banding.

“Karena vonis hukuman mati bisa merampas hak seseorang buat hidup. Hal itu pula tidak sesuai dengan Benar Asasi Manusia (HAM). Untuk itu kami akan segera mengajukan banding, ” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel. com dengan judul BREAKING NEWS: Terbukti Bersalah, Mantan Anggota DPRD Palembang Doni CS Divonis Hukuman Stagnan