Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto Terpilih Menjadi Ketua Ijmal PB POSSI Periode 2021-2025

0
27

Informasi Wartawan Tribunnews. com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Bidang Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dengan aklamasi terpilih menjadi ketua umum PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) periode 2021-2025.

Mayjen Widodo terpilih pada sidang pleno yang ke-X tahun 2022 tahun 2021 yang dilaksanakan di Royal Tulip Hotel, Darmo, Surabaya.

KSAL Laksanamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tercatat yang dibacakan Kadispotmoral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan olahraga menghunjam menjadi sarana dalam membikin karakter manusia Indonesia.

Mengucapkan juga: Suasana Salat Tarawih Prajurit TNI AL Di Atas KRI Teluk Bintuni-520

Selain itu, dia menjelaskan olahraga selam sanggup membangun wawasan kemaritiman serta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan beserta membangun sumber daya bani adam (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

“Selain sebagai organisasi yang membidangi olahraga selam, POSSI serupa merupakan upaya pembinaan terhadap kompenen cadangan pertahanan Negeri, ” kata KSAL dikutip dari instagram @tni_angkatan_laut.

Membaca juga: Saat Kehadiran Prajurit TNI AL Disambut Sejumlah Anak di Dermaga Dabi Singkep

Karena itu, TNI Angkatan Laut mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai bentuk sinergitas antara seluruh bagian masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan maritim semestesta.

Usai pelaksanaan upacara pasrah beri terima jabatan, Mayjen Widodo mengungkapkan bahwa program prima yang akan diselesaikan adalah membetuk kepengurus danjajarannya.

Selain itu, Mayjen Widodo akan menyusun program kerja untuk PB POSSI dalam jangka pendek maupun jangan panjang hingga 2025.

Baca juga: TNI Kerahkan KRI Ahmad Yani Kirim 12 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di NTT

Hingga zaman ini, PB POSSI hendak fokus terhadap pelaksanaan Minggu Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan Oktober.

PB POSSI akan memusatkan konsetrasi untuk perhelatan Sea Games 2021 yang rencananya akan dijalankan di Hanoi, Vietnam, dalam 21 November hingga dua Desember 2021.

Pekan Olahraga Nasioanal bakal menjadi tempat untuk seleksin final bagi para olahragawan yang akan dipersiapkan di pertandingan Sea Games 2021.

“Yang jelas kami akan mempersiapkan betul-betul supaya Merah Putih berkibar di Vietnam, ” katanya.