Piala Menpora 2021: Kata Abdul Rachman soal Panenka ke Gawang PSIS, Situasional dan Coba yang Baru

0
25

TRIBUNNEWS. COM – Tayangan menarik diperagakan pemain PSM Makassar saat mengeksekusi penalti melawan PSIS Semarang pada babak perempat final ataupun babak 8 besar Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021) malam.

Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Rengsa, laga PSIS vs PSM berakhir imbang 0-0 di waktu normal hingga harus ditentukan melalui adu hukuman.

Dua penendang PSIS, Hari Nur & Pratama Arhan gagal mematuhi tugasnya karena bola mampu ditepis kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Sementara besar eksekutor pertama PSM Hasyim Kipuw dan Rasyid Bakri berhasil menjalankan tugasnya.

Menyuarakan juga: BUATAN Piala Menpora 2021 awut-awutan Kalah dari PSM, Dragan Sanjung Skuat PSIS, Memiliki Potensi Juara Musim Tersebut

Pada kesempatan ketiga, PSM Makassar mempercayakan kepada Abdul Rachman.

Mantan pemain Borneo FC itu berhasil mengecoh kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Anak dengan tenang.

Menariknya, di bawah guyuran hujan yang lebat pada Stadion Kanjuruhan, Abdul Rachman mengeksekusinya dengan teknik panenka.

Baca juga: Mengenal Hilman Syah, Kunci Kesuksesan PSM Makassar ke Semifinal Piala Menpora, Cek Videonya di Sini

Teknik sepak terjang penalti yang dipopulerkan sebab legenda Cekoslavia Antonin Panenka pada tahun 1976 dalam ajang Euro.

Bilamana itu, Cekoslavia bertandang dengan Jerman Barat di partai puncak Euro 1976 di mana laga penentuan pemenang harus dilalui lantaran babak penalti.

Panenka menjadi eksekutor final Cekoslavia, tekanan dan penentuan juara ada pada dirinya ketika itu.