PT Pos Indonesia kenalkan Produk Simpan-Pinjam Kopnuspos

0
42

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – PT Pangkalan Indonesia (Persero) bekerja sama secara Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara resmi memperkenalkan produk Simpanan & Pinjaman Kopnuspos melalui prosesi peluncuran virtual di kantor pusat PT Pos Indonesia di Bandung, Jumat (5/2/2021).

Kopnuspos itu diluncurkan setelah kedua pihak mengesahkan perjanjian kerja sama operasi di dalam 29 Juli 2020.

Acara peluncuran dihadiri Direktur Utama PT Pos Nusantara Faizal Rochmad
Djoemadi & Charles Sitorus, Direktur Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos
Indonesia serta Dedi Damhudi, Pemimpin KSP Nusantara bersama Joshua Rahmat, Ketua Pengawas dari KSP Nusantara.

Ketua KSP Nusantara Dedi Damhudi mengatakan, Kopnuspos adalah sebuah embrio baru, dengan misi baru dan cita-cita yang lebih besar.

“Program ini lahir dari proses kolaborasi untuk memberikan lending dan funding dengan terbesar, terluas dan paling modern, ” ujarnya.

Baca juga: Saksi Ungkap Menantu Nurhadi Menyelang Uang Rp10 Miliar, Tapi Diberi Jaminan Senilai Rp81 Miliar, Kok?

Direktur Sari PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, penggabungan dua kekuatan antara Pos Indonesia dan KSP Nusantara ini diharapkan dapat
menghasilkan sinergi yang sangat molek, sehingga ke depan Kopnuspos men kinerja yang baik di bidang pinjaman (kredit pensiun) dan Persediaan KOPNUSPOS.

Konuspos menyimpan layanan kredit mudah untuk para-para calon pensiunan PNS, TNI, Polri agar tetap produktif di era pensiun.

Kopnuspos optimistis bisa meraih potensi market pensiunan dari Taspen, Asabri dan ASN yang mencapai jutaan orang dengan didukung pengembangan produk, layanan digital, serta penjualan non organik.

Kopnuspos juga menyediakan produk Simpanan harian berbasis aplikasi digital.

Kehadiran aplikasi Kopnuspos diharapkan dapat memudahkan anggota mengakses layanan keuangan di mana saja dan kapan saja melalui set mobile/gadget.

Baca juga: Strategi Digitalisasi Siap Gerakkan Usaha Mikro Kecil Member Koperasi KBS dalam Jabodetabek

Jarang lain untuk pembukaan rekening Persediaan Harian, Simpanan Berjangka, setoran, penarikan, transfer dan semua transaksi secara realtime.

Lewat aplikasi ini pula peserta dapat mengecek info saldo serta mutasi cadangan,
informasi pinjaman, pembelian, dan pembayaran tagihan yang didukung dengan fitur-fitur
yang mudah buat digunakan.

Fitur-fitur di Kopnuspos diantaranya Simpanan Harian, Persediaan Berjangka, layanan pembelian dan layanan pembayaran (PPOB & payment) yang dilengkapi dengan kode QR (Quick Response), Menu Informasi Instan, Maya Account & Merchant, Menu Promo dan menu lainnya.

Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore dan Appstore.