Polri Gelar Analisa dan Evaluasi Setiap Hari Untuk Buru Bandar Narkoba Cai Changpan

0
23

Keterangan Wartawan Tribunnews. com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA awut-awutan Polda Metro Jaya masih melacak narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang kabur dari kamar benduan Lapas Kelas 1 Tangerang sejak Senin (14/9/2020) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol Yusri Yunus mengucapkan tim gabungan dari pihak kepolisian masih bergerak untuk memburu kehadiran pelaku.

Bahkan, pada setiap hari penyidik melakukan analisa & evaluasi.

Mengaji: Janggal, Mayoritas Petugas Lapas Tangerang Mengaku Ketiduran Saat Bandar Narkoba Cai Changpan Kabur

“Sampai secara saat ini tim masih bergerak di lapangan melakukan pengejaran kepada yang bersangkutan. Setiap hari sore kita lakukan anev, ” sebutan Yusri di Polda Metro Hebat, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Ia menyampaikan pihak kepolisian serupa telah memeriksa sebanyak 14 karakter sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Data terakhir yang diterima kepolisian, keberadaan terakhir pelaku berada di rumah keluarganya dalam daerah Bogor.

Baca: Terpidana Mati Lalu Kelam dari Lapas, Cai Ji Fan Sempat ke Bogor Kunjungi Tanggungan

Namun, imbuh Yusri, saat pihak kepolisian mendekati rumah tersebut pelaku tidak teristimewa berada di lokasi.

“Setelah tersangka melarikan diri dibanding lapas kelas 1 Tangerang, sekitar 4, 5 jam sampai di kediamannya di Bogor sana. Nah inilah yang kita lakukan pendalaman, kita terus mendalami baik tersebut dari IT maupun penyelidikan yang kita lakukan. Nanti mudah-mudahan secepatnya kita berhasil mengungkap, ” katanya.

Diberitakan sebelumnya, narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) suram dari kamar tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang dalam Senin (14/9/2020) lalu.

Napi yang merupakan seorang bandar besar narkoba dari Cina divonis mati itu kabur dengan cara membuat lubang dari tahanannya & tembus ke gorong-gorong saluran cairan.