Selama Bulan Agustus Empat IRT di Kabupaten Indramayu Positif Corona

0
32

Laporan Wartawan Tribuncirebon. com, Handhika Rahman

TRIBUNNEWS. COM, INDRAMAYU – Bulan Agustus 2020 saja, tercatat sudah ada 4 orang ibu rumah tangga di Kabupaten Indramayu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Himpunan Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dari 4 ibu rumah tangga yang terkonfirmasi, dua di antaranya ialah pasien baru.

Masing-masing berinisial L (38) warga Kecamatan Kedokan Bunder serta S (57) warga Kecamatan Haurgeulis.

“Ada 3 karakter terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Ketiga orang itu yakni 2 ibu rumah tangga dan 1 petugas kesejahteraan, ” ujar dia kepada Tribuncirebon. com, Jumat (21/8/2020).

Deden Bonni Koswara mengatakan, terkonfirmasinya anak obat L, awalnya diketahui saat dengan bersangkutan melakukan chek up dengan keluhan sakit perut di RS Arjawinangun Cirebon pada awal Agustus kemarin.

Baca: WHO Sebut Eropa Tak Menetapkan Lockdown Lagi untuk Tangani Virus Corona

Kemudian dilanjut dengan tindakan CT-Scan dalam RS Mitra Plumbon.

Di sana pasien dinyatakan Apendisitis Akut.

Baca: Update Covid-19 Maluku: 58 Kasus Tentu Baru Berasal dari Kota Ambon per 20 Agustus 2020

“Selanjutnya pasien di dalam tanggal 8 Agustus 2020 hadir ke Puskesmas Kedokan Bunder untuk membuat rujukan tindakan operasi APP, ” ujarnya.

Di dalam tanggal 10 Agustus 2020, anak obat lalu mengunjungi Poliklinik RS Pertamina Cirebon dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.