Eko Yuli Minta Pelatnas Jalan Tetap di Tengah Pandemi Covid-19, Tersebut Alasannya

0
47

Laporan Kuli Tribunenws. com, Abdul Majid

TRIBUNEWS. COM, JAKARTA – Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan meminta pelatnas PB PABSI tidak dihentikan di tengah pandemi Covid-19 pada Indonesia.

Menurutnya, kalau dihentikan para atlet angkat tukul lainnya termasuk dirinya bakal memulai lagi dengan perjuangan yang ektra.

Eko Yuli menilai dirinya kini sudah dalam keadaan 95 persen lantaran tadinya dipersiapkan untuk Olimpiade pada tahun ini.

Apalagi, ia yakin jika pelatnas tetap berjalan maka Olimpiade yang diundur tahun depan kondisinya bisa bertambah maksimal lagi.

“Saya harap latihan angkat besi berlaku terus kalau dihentikan dua minggu saja dari aktivitas normal, tersebut akan mengilang lagi dan kemaluan dua sampai tiga bulan buat menembalikannya, ” kata Eko Yuli dalam RDPU visual dengan Persen X DPR.

“Kita juga di sini seperti dikarantina. Jadi tidak ada yang keluar masuk di wilayah ini. Hamba harap pelatnas tepat jalan sampai 2021. Saat ini kami sudah 95 persen tapi dengan diundurkan ke 2021 itu menguntungkan teristimewa jadi persiapan bisa lebih indah. Tahun depan 110 persen. Maka target sangat memungkinkan tercapai, ” jelasnya.

Hal selaras juga dikatakan Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono.

Bahkan Djoko merasa optimistis kalau pelatnas tetap dilangsungkan dirinya yakin Indonesia bisa merebut dua aurum di sektor angkat besi

“Olimpiade ditunda tahun ajaran, jadi kami berani targetkan perut medali emas. Insya Allah Eko harapan kita makin meyakinkan & Cantika jadi harapan selanjutnya di tahun depan mendampingi Eko mengambil emas, ” kata Djoko.

“Tapi apabila pelatnas diulang maka akan kesulitan untuk control atlet, fisik berbeda-beda kalau pelatnas dimuali 2021. Menurut kami itu sangat singkat dan kami butuh 2-3 bulan untuk bisa setara ini, ” jelasnya.