Perang Lawan Corona, Bupati Paniai Sediakan 1 Pesawat untuk Angkut Alkes

0
39

Togel Hongkong, JAKARTA – Demi kemanusiaan untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid – 19 di wilayah Meepago terutama Paniai, Dogiyai, dan Deiyai, maka Bupati Paniai Meki Nawipa telah menyumbangkan satu buah pesawat.

Meki Nawipa menyampaikan, pesawat yang disumbangkan secara gratis itu akan mengangkut logistik kesehatan seperti alat kesehatan (alkes) dan sejenisnya.

“Saya bersama keluarga sumbangkan satu pesawat untuk mengangkut kepentingan kesehatan di wilayah Meepago. Jadi ini untuk memerangi Covid-19 di wilayah ini,” ujar Bupati Meki Nawipa usai pertemuan terbatas antara pihaknya dengan Pemkab Dogiyai dan Deiyai di Waghete, Jumat, (27/3/2020).

Baca: Tewasnya Pengamen yang Tersambar KA di Wonokromo Murni Kecelakaan

Baca: Canya Prasetyo Diisukan Bakal Gabung di Tim Honda Racing

Nawipa mengatakan, pesawat tersebut akan melakukan pelayanan selama beberapa pekan ke depan di tiga kabupaten itu dari Jayapura. “Pesawat akan standby di Jayapura, ketika kita membutuhkan maka pesawat akan terbang ke sini,” ucapnya dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

“Jadi apabila Dogiyai dan Deiyai membutuhkan logistik alkes maka pesawat akan terbang ke Enarotali dari Jayapura bawah semua alkes. Sehingga begitu alkes tiba di Enarotali bisa mobilitas alkes ke Dogiyai dan Deiyai,” katanya.

Plt. Sekda Kabupaten Dogiyai, Petrus Agapa mengaku senang atas inisiatif orang nomor satu di Kabupaten Paniai itu.

Baca: BREAKING NEWS – Striker Persib, Wander Luiz Konfirmasi Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona

“Ini luar biasa, tidak gampang pak Bupati. Sekarang kita fokus sama-sama perangi virus ini agar tidak boleh masuk di Meepago,” kata Agapa.