Politeknik Ketenagakerjaan Buka Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru, Menyimak Syaratnya

0
121

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Politeknik Ketenagakerjaan menggelar pendaftaran penerimaan mahasiswa segar (PMB) tahun ajaran 2021/2022.

Pendaftaran dibuka sejak 1 hingga 15 Juni 2021 secara online di Website polteknaker. ac. id.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, Kemnaker menggunakan Polteknaker berupaya memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten baik pada instansi pemerintah, dunia industri, maupun masyarakat pada umumnya.

“Polteknaker tersebut disiapkan agar begitu mahasiswanya lulus bisa langsung main. Kita terus perbanyak ketersediaan SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia, ” kata Menaker Ida pada Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Polteknaker memiliki tiga program studi yaitu D-IV Relasi Industri dengan menggelar Sarjana Terapan Relasi Pabrik (S. Tr. M); D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kegiatan dengan gelar Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kegiatan (S. Tr. K3); & D-III Manajemen Sumber Gaya Manusia dengan gelar Ahli Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia (A. Md., MSDM).

Sementara itu, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menambahkan, untuk biaya pendaftaran dan studi di Polteknaker ini gratis dengan disubsidi pemerintah melalui Kemnaker.

Nantinya, lulusan Polteknaker akan mendapatkan ijazah, Surat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), & TOEIC.

Politeknik Ketenagakerjaan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran dibuka sejak 1 hingga 15 Juni 2021 secara online di Website polteknaker.ac.id.
Politeknik Ketenagakerjaan menelungkupkan pendaftaran penerimaan mahasiswa terakhir (PMB) tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran dibuka sejak 1 hingga 15 Juni 2021 secara online di Website polteknaker. ac. id. (Istimewa)

PMB Polteknaker tahun ajaran saat ini membuka kesempatan 90 orang mahasiswa baru dengan persyaratan Warga Negara Indonesia (WNI) dan lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat.

Adapun berkas tata laksana yang harus dipersiapkan, yakni scan ijazah terakhir/surat keterangan lulus (asli), scan KTP/Kartu Keluarga (bagi yang belum memiliki KTP), dan scan sertifikat pendukung lainnya baik prestasi akademik atau non-akademik (bila ada).