Persahabatan persaudaraan Virtual, Tradisi Baru dan Solusi Saat Mudik Dilarang

0
116

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – PT Telkom Nusantara terus melakukan berbagai persiapan dan upaya pengamanan infrastruktur untuk memastikan kualitas servis pada periode Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya mengawal status jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus menyiagakan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2021 yang resmi beroperasi berangkat Jumat (7/5/2021).

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengatakan, sebanyak 88 posko dioperasikan oleh lebih dibanding 20 ribu petugas yang standby 24×7 baik nasional, Telkom Regional, divisi fungsi atau unit bisnis.

Tak hanya sampai disitu, pengoperasian ini juga dilakukan hingga di anak perusahaan yang telah disiagakan Telkom buat memonitor kualitas layanan TelkomGroup hingga tanggal 18 Mei 2021.

Adapun seluruh petugas posko memeriksa layanan TelkomGroup secara digital melalui aplikasi.

Herlan kembali mengatakan, pada tengah pandemi yang sedang berlangsung dan imbauan kekangan mudik, akan memunculkan potensi adanya peningkatan trafik telekomunikasi.

Baca juga: 288 Pemudik Tiba pada Kampung Halaman Kota Parak, Dinkes Hanya Temukan 1 Positif Covid-19

Sehingga masyarakat mau sangat mengandalkan konektivitas buat bersilaturahmi dengan keluarga pada kampung halaman.

“Kami berkomitmen untuk menyampaikan layanan yang prima dan dimonitor rutin melalui posko layanan yang terintegrasi, ” jelas Herlan dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Herlan juga mengapresiasi petugas posko yang mendedikasikan muncul untuk mengawal layanan TelkomGroup meski dalam suasana memuliakan Hari Raya.

“Terima kasih atas dukungan dan komitmen petugas posko di seluruh Indonesia yang merelakan waktu kebersamaannya beserta keluarga untuk mengawal kualitas layanan untuk pelanggan, ” ujarnya.