Pengamat P3S Sebut Kesalahan Mematikan Jika PDIP Tak Mengakomodasi Ganjar di 2024

0
120

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai dinamika internal PDI Perjuangan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Sedang Ganjar Purnomo lantaran keresahan dari Puan sendiri.

“Setiap kali inspeksi nama Ganjar di untuk kertas baik elektabilitas serta popularitas nama Ganjar sedang unggul jauh, sedangkan Hawa terseok-seok, ” kata Jerry dalam siaran persnya kepada Tribunnews, Selasa (25/5/2021).

Maka tak aneh, Jerry mengatakan bahwa kacau ini adalah upaya Hawa menjegal Ganjar untuk lulus Pilpres 2024.

“Dan memang sebuah kesalahan fatal kalau PDIP tak mengakomodasi Membalas. Puan masih jauh kalau head to head secara Ganjar, ” katanya.

Membaca juga: Pengamat soal Sikap PDIP yang Kucilkan Ganjar Pranowo: Seolah Mulai Menutup Pintu Rapat-rapat

Pasalnya, dilanjutkan Jerry, Ganjar mampu dilirik partai lain yang satu koalisi dengan PDIP saat ini atau apalagi yang berada di oposisi

“Ganjar mampu dilirik Nasdem dan Demokrat, bahkan Partai Golkar. Secara tak diundangnya Ganjar tersebut sebuah sinyal bahwa PDIP tak akan mengusung Ganjar Pranowo, ” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara PDI Perjuangan (PDIP) di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021) menjadi sorotan.

Padahal seluruh kepala daerah, baik bupati dan wali kota serta wakil, yang merupakan kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah hadir di acara pengarahan yang dikasih Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Pengarahan tersebut dilakukan bertepatan dengan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Baca juga: Puan Sebut Pemimpin Tersedia di Lapangan Bukan dalam Sosmed, Ganjar: Saya Bermedsos Sejak di DPR

Puan yang merupakan putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini memberi pengarahan kader buat penguatan soliditas partai menuju Pemilihan Umum (Pemilu) langsung 2024.