Kemenkes Klarifikasi Kabar Puluhan Wartawan Terkapar Pasca-Vaksinasi Covid-19

0
162

p> TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, memberikan keterangan tentang adanya kabar puluhan wartawan yang terkapar sudah melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19.

Klarifikasi tersebut disampaikan dr. Siti Nadia Tarmizi, melalui video, Jumat (26/2/2021).

“Saya mau mengklarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa puluhan wartawan terkapar pasca vaksinasi Covid-19. Kami sampaikan informasi yang beredar di whatsapp group serta di media sosial tersebut adalah tidak benar, ” ujar Nadia.

Namun Nadia membenarkan bahwa ada lima orang awak jalan yang sempat mendapatkan pemeriksaan, karena memberikan keluhan pasca disuntik vaksin.

“Pada hari ini, pasca penyuntikan vaksin Covid-19, terdapat lima awak media yang memang diobservasi karena merasa ada keluhan efek tepi pasca vaksinasi dan zaman ini kelima awak media tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing dan dalam kondisi sehat, ” tinggi Nadia.

Dibanding hasil pemeriksaan, diketahui kalau kelima orang wartawan tersebut tidak mengonsumsi makanan buat sarapan dan kurang tidak mendapatkan waktu tidur dengan cukup.

“Adapun dalam pemeriksaan diketahui jasad media ini sebelumnya tak melakukan sarapan ataupun makan siang yang sebelum pengoperasian vaksinasi, dan yang kedua adalah mereka tidak cukup beristirahat malam hari sebelumnya, ” lanjutnya.