Bus Sekolah Catat Rekor Penyelamatan, Ambulans Antre Bawa Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Rorotan

0
97

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kacau Penyebaran Covid-19 kian menggila di pokok kota.

Beserta sejumlah fakta dampak daripada meroketnya Covid-19 di DKI Jakarta.

Bus Sekolah Catat Rekor Tertinggi Evakuasi Pasien Covid-19

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Relasi DKI Jakarta mencatat rekor evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 terbanyak dalam satu keadaan pada Kamis (17/6/2020).

Kepala UPAS Jawatan Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan jajarannya mengevakuasi sebanyak 602 penderita terkonfirmasi Covid-19 ke RS rujukan dan tempat isolasi khusus.

“Ini data sampai pukul 17. 30 WIB hari itu. Jumlah terbanyak dalam utama hari sejak tahun 2020 bus sekolah dilibatkan di evakuasi pasien Covid-19, ” kata Ali saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Menyuarakan juga: 40 Pedagang di Pasar Kelapa Dua Tangerang Positif Covid-19

Total ini melonjak derastis sebab sebelumnya dalam satu keadaan evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dilakukan jajaran UPAS Dishub DKI Jakarta bertukar lebih dari 200 anak obat.

Bila dirinci 602 pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut dievakuasi dari 33 titik penjemputan yang ditentukan pihak Puskesmas masing-masing Kecamatan di Jakarta.

Permintaan evakuasi terbanyak sebab Puskesmas Kecamatan Kramat Asli, Jakarta Timur dengan jumlah 68 pasien terkonfirmasi yang pukul 17. 00 WIB dievakuasi ke RS Penting Wisma Atlet.

“Jumlah 602 pasien terkonfirmasi yang dievakuasi ini data sementara. Ada kemungkinan suangi ini masih ada suruhan dari pihak Puskesmas dengan baru masuk, kita siaga 24 jam, ” ujarnya.

Baca juga: Jono Temukan Mayat Bayi dan Ari-arinya Tersangkut Bebatuan di Pemancingan Dekat Kali Cimahpar