Bioskop Sepi Akibat Pandemi Covid-19, Pelaku Industri Film Temui Jokowi

0
158

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Sejumlah aktris dan karakter industri perfilman Indonesia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Mereka yang siap diantaranya, Reza Rahardian, Marcela, Zalianty, Dian Sastro, serta Manoj Punjabi.

Reza mengucapkan bahwa pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari tulisan terbuka insan perfilman pada Presiden Jokowi.

Baca juga: Hidupkan Balik Industri Film, Bioskop Bakal Dilengkapi GeNose C19 buat Deteksi Covid

Surat terbuka itu yakni mengenai kondisi pabrik film sekarang ini dengan terkena hantaman Pandemi Covid-19. Selain itu juga menerjang industri bioskop yang kian lesu.

“Jadi tadi isinya lebih ke diskusi menyampaikan apa-apa saja permasalahan di dunia hidup Indonesia saat ini, hidup kondisinya seperti apa. Apa yang harus sebaiknya dilakukan untuk merespon kondisi itu, ” kata Reza.

Sementara itu Manoj Punjabi mengatakan bahwa pertemuan tersebut salah satunya mempercakapkan mengenai solusi untuk menimbulkan Industri bioskop.

Ia meminta dukungan kepada Presiden agar bisnis hidup dapat bergeliat kembali. Menurutnya saat ini banyak film yang terpaksa ditunda penayangannya di bioskop karena lesunya penonton akibat adanya pandemi covid-19.

“Goal kita dalam membalikkan kepercayaan kembali ke bioskop nonton film Indonesia, ” katanya.

Selain tersebut, Marcela Zalianty mengatakan bahwa, insan perfilman juga menodong dukungan pemerintah berupa stimulus ekonomi. Tujuannya agar industri film yang menyerap penuh pekerja dapat bertahan di tengah badai Pandemi.

“Kedua, juga dengan jalan apa kita mendorong film Nusantara agar menjadi program strategis nasional karena kepentingan sejak film Indonesia sendiri, merupakan juru bicara bangsa ini yang mana harus kita jaga bersama, harus kita selamatkan bersama dan tidak luput bahwa selama itu dalam kondisi tersulit kendati filmaker tetap tidak berehat menyerah untuk membuat hidup, ” pungkasnya.