Bayi Imanuel Ditemukan di Antara Pepohonan Pisang, Berikut Identitas Korban Banjir Medan

0
217

TRIBUNNEWS. COM, MEDAN — Tim SAR akhirnya menemukan Imanuel Jonatan Sihaloho, bayi 2 tahun yang jadi korban banjir Medan, Sumatera Utara pada Minggu (6/12/2020).

Imanuel menjadi korban dengan terseret banjir bandang di perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Mengetengahkan pada Jumat (4/12/2020) dini hari.

Ibunya, Juwita Simanjuntak (29) dan bibinya Arista Simanjuntak ditemukan dua har sebelumnya

Sekitar memukul 11. 00 WIB Tim SAR Medan yang telah menyusuri letak selama tiga hari berturut-turut di seputaran bantaran sungai Belawan menjumpai Imanuel diantara pepohonan pisang.

Sang bayi ditemukan dalam kondisi penuh lumpur, dan tepat dibersihkan tim dengan air kemudian dimasukkan ke dalam kantong Jenazah.

Menangkap juga: Pematangsiantar Banjir, Seorang Nenek Lumpuh Pasrah Era Air Merendam Rumahnya

Sementara itu, dua mas beradik Juwita Simanjuntak (29) serta Arista Simanjuntak (24) telah dibawa ke Jambi, Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Hal ini disampaikan ke keluarga korban (Bapak Uda) Risdo Sihaloho, bahwa keduanya dibawa ke kampung halaman di Jambi untuk dimakamkan.

Risdo menyebutkan bahwa suami dari Juwita dan ayah dari korban budak dua tahun bekerja di Kalimantan. “Suaminya kerja di Kalimantan, ” tuturnya.

Imanuel adalah korban yang dibawa ibunya Juwita Simanjuntak (29) dan bibinya, Arista Simanjuntak (24) yang terlebih dahulu ditemukan pada Jumat (4/12/2020) suangi.

Menyuarakan juga: Rusun Hutan berpaya Buaya dan Bangunan Pabrik Tak Terpakai Dipersiapkan Jadi Tempat Eksodus Banjir

Paman korban, Risdo Sihaloho menyebut, Imanuel bersama ibu dan bibinya era itu terjebak banjir di jembatan perumahan De Flamboyan.