Pasca Ledakan Bom di Makassar, AP I Perketat Keamanan di Bandara Sultan Hasanuddin

0
18

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO – Pasca ledakan bom  yang terjadi di Makassar, PT Angkasa Pura I (Persero) meningkatkan keamanan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebutkan, saat ini pihaknya meningkatkan pengamanan di Bandara Sultan Hasanuddin pasca adanya peristiwa pengembang di depan rumah ibadah di Makassar.

Menurut Faik, upaya pengamanan ini dilakukan mengingat bandara merupakan objek vital negara sehingga perlu diantisipasi potensi ancaman lanjutan dari peristiwa tersebut.

“Salah satu upaya dalam mengantisipasi ancaman lanjutan, kami meningkatkan pemeriksaan kendaraan di area bandara, kemudian meningkatkan ketelitian petugas saat melakukan pemeriksaan calon penumpang dan pengunjung bandara,” kata Faik dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Apa Itu Bom Panci? Jenis Bom yang Dipakai Teroris Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Selain itu Faik juga menjelaskan, pihaknya memperketat keamanan di terminal kargo dan regulated agent melalui koordinasi intensif dengan operator jasa terkait.

“Apa yang dilakukan Angkasa Pura I ini, tentunya untuk menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang pesawat dan juga bandar yang menjadi sarana transportasi,” ucap Faik.

Faik menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan otoritas bandara terkait kebijakan peningkatan keamanan bandara dan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengidentifikasi kemungkinan potensi ancaman.

“Kami juga meminta maaf kepada para calon penumpang pesawat, apabila peningkatan keamanan ini mengganggu kenyamanan saat berada di bandara,” ucap Faik