Kenali Gejala Long Covid-19 yang Dialami Pasien Negatif Corona

0
108

Parapuan. co kacau Pasien covid yang telah dinyatakan sembuh dapat mengalami dampak panjang dari Covid-19 ( long covid ).

Gejala tersebut pun dialami oleh pasien kedua yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 di Indonesia, Maria Darmaningsih.

“Saya rasanya sembuh ya, tapi kadang-kadang ada memori yang suka agak lama terpikir. Misalnya, tanda jalan. Saya sering dengar, kok, tapi lupa di mana?, ” kata Maria seperti yang diberitakan dalam laman Kompas. com .

Tidak hanya itu, Maria juga merasakan dirinya sulit bernafas, padahal aktivitas yang ia jalani terbilang cukup ringan, seperti berbicara atau jalan santai.

Melansir dari laman Medical News Today , sebuah penelitian tahun 2021 juga menunjukkan, bahwa tiga dari empat pasien Covid-19 di Wuhan, China sedang mengalami setidaknya satu gejala covid setelah enam kamar keluar dari rumah lara.

Membaca Juga: Jika Obat Tidak Mempan, Ini 5 Tips Aman ke Dokter Gigi di Era New Normal

Sepadan halnya dengan penelitian di tahun sebelumnya di Italia yang menunjukkan 87 obat jerih pasien masih mengalami isyarat serupa covid setelah perut bulan keluar dari panti sakit.

Selain itu, terdapat penelitian selalu menunjukkan mereka yang menikmati lima gejala Covid-19 di minggu pertama setelah dinyatakan positif, memiliki peluang bertambah besar akan mengalami long covid.

Kira-kira penelitian lain juga membuktikan, long covid banyak dialami oleh tenaga kesehatan.