Suami Ditahan, Mediasi Perceraian Nindy Ayunda Terkendala, PA Jaksel Beri Solusi Begini

0
42

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat tersebut ditahan karena kasus narkoba & kepemilikan senjata api ilegal.

Meski demikian, Pengadilan Jati Jakarta Selatan tetap menggelar sidang perceraian mereka yang beragendakan mediasi.

“Bisa juga mediasi secara virtual. Oleh karena itu misalnya dia berada di mana, di sana diadakan fasilitas gaya IT untuk mediasi secara maya. Di sini pun Pengadilan Petunjuk Jakarta Selatan menyediakan mediasi dengan virtual, kalau itu bisa dikerjakan mediasi bisa berjalan, ” ujar Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama saat ditemui di kantornya, Selasa (9/2/2021).

Taslimah menyuarakan perlu ada kerjasama antara Meja hijau Agama Jakarta Selatan dengan Polres Metro Jakarta Barat untuk menjadikan mediasi virtual.

“Iya harus ada kerja sama bagus dari Polres atau Polda, pada mana dia berada diupayakan kalau mau mediasi secara virtual kabari di sana, koordinasi dengan Mahkamah Agama Jakarta Selatan, ” tuturnya.

Menyuarakan juga: Usai Buatan Visum Dugaan KDRT Keluar, Nindy Ayunda Akan Dipanggil Pihak Kepolisian

Taslimah mengucapkan keadaan yang dialami Askara zaman ini membuat suami Nindy itu bisa memberikan kuasa istimewa di mediasi.

“Kalau mendiskusikan masalah solusi kalau alasan tak bisa hadir dalam persidangan itu sesuai dengan Perda No. satu tahun 2016 pertama kondisi tidak memungkinkan maka harus menyerahkan tulisan keterangan dokter, yang kedua dibawah pengampuan artinya dia tidak banyak hukum, ” jelas Taslimah.

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono (Instagram/nindyparasadyharsono)

“Kemudian yang ketiga yang mempunyai tempat susunan di luar negeri dan yabg terakhir dia sedang menjalankan tugas negara dalam tuntutan profesi ataupun pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Jadi itu yang boleh tak hadir dalam mediasi, ” terangnya.

Membaca juga: Sudah Berjuang Pertahankan Rumahtangganya, Tapi Gagal, Nindy Ayunda Kukuh Cerai dari Suami

Sidang mediasi Nindy dan Askara embali digelar di PA Jakarta Selatan di dalam 17 Februari 2021.

Nindy mengajukan permohonan cerai dengan alasan adanya dugaan KDRT dengan dilakukan Askara.