Gajah Sosial Akan Bicara dengan Anies Baswedan Terkait Data Penerima Bansos Dari Presiden

0
13

Masukan wartawan Tribunnews. com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Sosial Juliari Batubara beserta para pejabat Eselon l dan pejabat teras Kementerian Baik turun ke sejumlah titik di Jakarta pantau distribusi bantuan sembako dari Presiden.

Selain meninjau distribusi bansos di lapangan, Mensos juga mendengar berbagai informasi dan masukan.

Satu di antaranya mendapati daftar penerima bantuan sosial (bansos) Sembako dari Presiden di DKI Jakarta sama dengan data Kemensos.

Baca: Aki 68 Tahun di Lampung Tewas Ditikam Ketika Hendak Lerai Pertentangan Suami Istri

Akibatnya, beberapa penerima yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah Daerah DKI Jakarta mendapatkan bansos lagi dari presiden.

Juliari Batubara pun kemudian menanggapi permasalahan tersebut.

Ia hendak berbicara dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (4/5/2020) besok untuk membicarakan permasalahan tersebut.

Baca: Wanita pada Bekasi Jadi Korban Jambret, Alami Luka Robek Akibat Dipukul Karakter Saat Pertahankan Tas

“Senin siang saya bakal rapat dengan Gubernur DKI. Saya tentu akan membicarakan masalah itu. Untuk tahap yang berikutnya saya mohon bisa diberikan data yang benar-benar baru, yang belum sudah terima bantuan sembako sama seluruhnya, ” katanya.

Juliari mengatakan berdasarkan rencana yang sudah disepakati di awal penerima sandaran sembako presiden berbeda dengan penerima bantuan dari pemerintah DKI.

Baca: Wanita di Situbondo Ditemukan Tewas Bersimbah Pembawaan di Kamarnya, Diduga Korban Pembunuhan

“Karena rancangan awalnya kan data itu tak sama. Data dari pemda dengan diberikan kepada kami adalah masyarakat yang benar-benar baru yang belum pernah terima bantuan sembako setara sekali, ” ucap Mensos.