Polisi Bubarkan 100 Pemancing di Waduk Jatiluhur Purwakarta Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

0
107

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Satuan polisi air Polres Purwakarta membubarkan ratusan orang yang sedang memancing di sekitaran Waduk Jatiluhur, Jawa Barat, Minggu (29/3/2020).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febriyanto mengatakan pihaknya tak henti-hentinya terus memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga masyarakat.

Seperti pada Sabtu (28/3/2020) di Wisata Grama Tirta Danau Jatiluhur, pihaknya membubarkan orang-orang yang sedang memancing untuk tidak berkerumun.

Baca: BREAKING NEWS – Pemerintah Ajak Masyarakat Lindungi Orang yang Sakit: Jangan Didiskriminasi!

“Kami juga selalu imbau untuk terus mencuci tangan atau membawa hand sanitizer agar terus terjaga kebersihan. Hindari keramaian massa serta terus gunakan masker,” kata AKP Febriyanto.

Sebanyak 100 orang pemancing di Danau Jatiluhur tersebut, lanjut dia, diminta untuk membubarkan diri sekaligus memasang maklumat dari Kapolri tentang kepatuhan warga terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran corona.

Seperti diketahui, saat ini penyebaran corona di Purwakarta terdiri dari ODP 164 orang, PDP 6 orang, dan positif 1 orang per Minggu (29/3/2020).

Baca: Istana Sebut Tidak Semua UMKM Dapat Bantuan Penundaan Cicilan

Jumlah penambahan ODP yang siginifikan ini lantaran banyak orang yang berdatangan dari luar negeri dan wilayah yang masuk kategori zona merah.

Wilayah terbanyak ODP ialah Kecamatan Darangdan dengan jumlah 71 orang.

Untuk data nasional, hingga saat ini kasus corona di Indonesia tercatat ada 1285 kasus positif Corona.