Home Blog

Teristimewa, Amerika Tangkap 2 Buronan Kakap Asal Indonesia, Ini Identitasnya, Belum Bisa Dipulangkan

0

TRIBUNNEWS. COM, AS – Beberapa pejabat Indonesia membenarkan laporan penangkapan dua buronan kelas kakap di Amerika.

Buronan kakap asal Indonesia itu yakni Indra Budiman dan Sai Ngo.

Pemerintah Indonesia medium melakukan langkah untuk memulangkan keduanya ke tanah air.

Namun penangkapan yang dilakukan pada tahun 2018 serta 2019 karena masalah keimigrasian, yaitu pelanggaran izin tinggal.

“Pihak KJRI Los Angeles & KJRI Houston telah berkoordinasi secara aparat penegak hukum setempat terpaut kedua orang itu, ” ujar juru bicara Kementerian Luar Jati Teuku Faizasyah kepada VOA, Selasa (4/8/2020) malam.

Menyuarakan: Kasus Djoko Tjandra, Kejagung Memeriksa Dugaan Aliran Dana ke Jaksa Pinangki

Atpol KBRI DC: Kami Lakukan Langkah Maksimal

Diwawancara secara terpisah, Atase Penjaga Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC, Ary Laksamana Widjaja mengucapkan Indra Budiman dan Sai Ngo “ditangkap oleh petugas imigrasi Amerika [ICE] karena urusan keimigrasian, yaitu overstay, dan era ini masih dalam proses meja hijau keimigrasian. ”

Ary menjelaskan bahwa Indra Budiman ditangkap pada tahun 2018 dan masa ini menjalani tahanan luar serta wajib lapor di California.

Sementara Sai Ngo ditangkap tahun 2019 dan masih berada dalam tahanan imigrasi di Texas.

“Benar bahwa keduanya adalah buronan Indonesia yang tersedia dalam daftar Interpol Red Notice, ” tegasnya.

Pemegang Lotto Data SGP Mega Jutaan di Singapura Berada di Kota Lain

0

Sindikat lotere Data SGP dari seluruh dunia, yang berada di Singapura untuk acara tahunan khusus, dievakuasi dari bandara tadi malam dan masih terjebak di sana hari ini. Pihak berwenang masih berusaha untuk menentukan apa yang menyebabkan lockout.

Sindikat lotre dari seluruh dunia telah dievakuasi dari bandara dan terjebak di daerah Marina Bay di Singapura. Meskipun penutupan keamanan diberlakukan pada banyak bisnis dan fasilitas mereka, sindikat lotere ini telah melanjutkan operasi reguler mereka hari ini. Beberapa sindikat juga melaporkan bahwa mesin mereka kembali dan berjalan, meskipun asosiasi menyarankan pemain untuk menggunakan sistem internet.

Sindikat lotre di Singapura diminta untuk dievakuasi terlebih dahulu oleh pihak berwenang karena mereka akan mengadakan pertemuan di pusat konvensi di Chinatown. Pihak berwenang sekarang melihat ke dalam insiden itu tetapi belum mengumumkan timeline. Mereka juga melihat masalah mesin “tidak muncul”. Asosiasi mengatakan itu adalah “kesalahan komputer”, tetapi belum menentukan mengapa itu tidak muncul.

Asosiasi Sindikat Lotere Nasional (NLSA) dibentuk pada tahun 1969 dan bekerja dengan operator lotere Data SGP di seluruh dunia. Ini adalah asosiasi nirlaba yang bertujuan untuk mempromosikan lotere dan pemain mereka. Bagi para anggotanya, ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan publisitas gratis, dan juga memberi mereka kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan warga Singapura setempat.

Pertemuan sindikat tahun ini diadakan di daerah yang sama tempat lotre nasional Singapura diadakan tahun lalu. Tidak ada laporan vandalisme atau masalah lain pada pertemuan ini, jadi tidak mungkin ada yang menyebabkan pihak berwenang menutup operasi asosiasi. Bahkan, yang diketahui hanyalah rapat sindikat itu ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Ini mungkin karena beberapa kesalahpahaman dengan pihak berwenang, atau bisa juga karena ada pelanggaran keamanan serius yang membuat pihak berwenang perlu meninjau langkah-langkah keamanan mereka untuk pusat konvensi.

Jika pertemuan sindikat itu direncanakan dan pihak berwenang khawatir tentang potensi masalah keamanan, mereka akan membatalkan acara tersebut, alih-alih menahannya di pusat konvensi. Ini hanya satu alasan lagi mengapa sindikat-sindikat akan menunggu sampai pihak berwenang memberi mereka izin lagi untuk melanjutkan operasi normal. Namun, jika ada masalah keamanan nyata, sindikat mungkin harus mengubah rencana mereka dan mengadakan pertemuan lain di tempat lain di negara ini.

Ada kasus di masa lalu di mana sindikat telah mencoba menggunakan satu atau dua tiket lotere palsu, dan tertangkap melakukannya. Satu kasus melibatkan Syndicate Alderley Park di Birmingham, yang memiliki kombinasi lotre pemenang dalam undian lotre AS. Beberapa orang mengira sindikat itu bisa lolos dengan menggunakan tiket palsu untuk undian lotre, sampai pihak berwenang menangkap mereka dalam aksi tersebut. Kasus lain melibatkan Syndicate King’s School di Cambridge dan London School of Economics. Sindikat-sindikat ini menggunakan tiket lotre palsu, tetapi pihak berwenang terlambat mengetahui bahwa kombinasi lotre itu sebenarnya bukan nomor pemenang.

Sejauh ini, pihak berwenang belum mengumumkan rencana untuk membatalkan pertemuan tahun ini, tetapi sangat mungkin bahwa sindikat akan harus menemukan tempat lain untuk mengadakan pertemuan mereka sampai pihak berwenang mengizinkan mereka untuk melanjutkan operasi normal. Mereka juga harus melalui proses menemukan lokasi lain untuk mengadakan pertemuan jika pihak berwenang membatalkan pertemuan karena masalah keamanan. Diragukan jika mereka dapat menemukan lokasi yang tidak akan ditutup.

Ibu Menyusui Minum Teh, Kopi serta Makan Sambal, Apakah Pengaruhi Karakter ASI?

0

Laporan Kuli Tribunnews. com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA — Nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu menyusui sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas ASI yang akan dikasih kepada sang buah hati.

Lalu bagaimana dengan ibu yang menyusui punya hobi ngopi, ngeteh, atau makan pedas apakah akan berbahaya bagi bayi?

Dokter ahli anak, dr. Jully Kasie, Sp. A menjelaskan apa yang dalam makan ibunya pasti akan meresap melalui ASI yang diberikan pokok.

Namun seberapa gembung kandungan yang masuk ke ASI samapi saat ini memang belum ada penelitiannya sehingga amannya penggunaan makanan atau minuman sesuai porsinya saja.

Membaca: Resep Sate Buntel Kambing & Sapi: Lengkap dengan Sambal Mencelupkan Pedas, Enak dan Mudah Dibuat

Menyuarakan: Cara Alami Meningkatkan Produksi ASI Bagi Ibu Menyusui dengan Jus Kurma, Semudah Ini Buatnya

“Kopi, teh, sambal dan apa yang dimakan pokok akan sampai ke bayi lewat asi. Seberapa beda kandungan? Belum ada penelitian tapi pasti akan masuk dari ibu ke budak lewat ASI, ” ungkap dr. Jully, saat live di Radio Kesehatan, Selasa (4/8/2020).

Semua kembali lagi kepada kejelian ibu, jika merasanya bayinya sensitif atau mudah sakit sebaiknya pokok sangat menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Jangan sampai karena ibu lapar mata bani malah menjadi diare yang bisa menurunkan imunitas si anak, jadi disarankan ibu memilih makanan dengan bernutrisi saja.

“Respons tergantung bayinya ada yang terbuka, ada yang gak sensitif. Tersedia yang ibunya makan sambal anaknya diare, terutama pada anak sensitif, ” kata dr. Jully.

“Yang tahu ibunya betul abis makan sambel dan minum kopi bayinya gimana, dibandingkan kalau ibu tidak makan sambal & minum kopi berlebihan, ” mengakhiri dr. Jully.

Inspeksi Litbang Kompas: 67, 9% Responden Usia 17-30 Tahun Menolak Praktik Politik Dinasti

0

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Hasil survei Litbang Kompas melanda politik dinasti di Pilkada 2020 menunjukkan, sebanyak 60, 8 persen responden gerah dengan praktik kebijakan dinasti.

Survei itu dilakukan melalui telepon pada 27 hingga 29 Juli 2020.

Terdapat 553 responden yang berusia minimal 17 tahun sejak 145 kabupaten/kota di 34 daerah.

Nirpencuplikan atau margin of error studi ini sekitar 4, 17 tip.

Hasil survei pula menunjukkan, sebanyak 28, 2 komisi responden menilai praktik politik kerabat sebagai praktik yang wajar berlaku dan bagian dari proses demokrasi.

Baca: Nagara Institute Kritisi Fenomena Dinasti Kebijakan di Indonesia

Lalu, sebanyak 11 persen responden tidak tahu tentang politik wangsa.

Hasil survei ini juga menunjukkan, dari kalangan muda atau kelompok usia 17-30 tahun sebanyak 67, 9 persen menilai praktik politik dinasti sebagai praktik yang buruk.

Namun, kelompok usia diatas 50 tahun sebanyak 47, 3 persen menghargai praktik politik dinasti sebagai manifestasi yang buruk.

Tetapi, sebanyak 34, 4 persen menghargai praktik politik dinasti sebagai manifestasi yang wajar terjadi atau cantik.

Bertambah lanjut, anggapan negatif dari kebijakan dinasti ini muncul berkaitan erat dengan para bakal calon kepala daerah yang maju di Pilkada 2020 yang dinilai mengandalkan relasi dengan keluarga pejabat.

Hasil survei menunjukkan, sebanyak 36 persen responden menganggap keluarga penguasa yang maju dalam Pilkada 2020 hanya mengandalkan faktor keluarga.

Sedangkan, 34, 4 tip responden menilai, keluarga pejabat yang maju di Pilkada 2020 mempunyai kapasitas sehingga tidak hanya mengandalkan kedekatan dengan pejabat publik.

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Survei Litbang Kompas: 60, 8 Persen Responden Gerah dengan Pengerjaan Politik Dinasti”

Korban Gilang ‘Bungkus’ Fetish Kain Jarik Beri Kesaksian, Pernah Menginap Bareng

0

TRIBUNNEWS. COM – Seseorang yang mengaku korban dari Cerah beri kesaksian.

Korban mengaku pernah menginap bareng Gilang di indekosnya pada 2015 redup.

Saat itu, mereka berdua masih menjadi mahasiswa terakhir.

Seolah-olah yang diketahui, sosok Gilang belakangan ini tengah ramai diperbincangkan.

Namanya sempat menduduki trending nomor 1 di Twitter Nusantara.

Gilang merupakan seorang mahasiswa Surabaya yang diduga menyelenggarakan pelecehan seksual.

Viral Cerah Bungkus Fetish Kain Jarik, Korban Lainnya Muncul, Ada yang Dipaksa Foto Jempol Kaki

Ulah Gilang Fetish Kain Jarik Terbongkar, Pernah Diarak Warga karena Ketahuan Berbuat Asusila di Kos

Viral utas di Twitter yang menceritakan seorang bernama Gilang yang memiliki fetish terhadap kain jarik. (Twitter. com/@m_fikris)

Saat ini kasus dugaan pelecehan seksual itu tengah diusut oleh pihak kampus yang bersangkutan.

Kasus ini mencuat setelah korban dari Gilang membuat thread di Twitter.

Ia membeberkan apa yang dialaminya disertakan dengan bukti chat dan foto.

Ia tidak mau berjatuhan korban lain.

HALAMAN SELANJUTNYA ==========>

Cerah Fetish Kain Jarik Pernah Diarak Warga karena Ketahuan Berbuat Kotor di Kos

0

TRIBUNNEWS. COM – Nama Gilang Aprilian Nugraha Pratama kini sedang menjadi rapat.

Ia bahkan pula menjadi trending topic di Twitter.

Kini justru terungkap fakta baru seputar di predator seksual ini.

Gilang Aprilian Nugraha Pratama mendadak menjadi perbincangan setelah diketahui memiliki fetish jarik.

Penulis utas sekaligus pemilik akun Twitter @m_fikris, menceritakan apa dengan dialaminya.

Ia serupa membagikan sejumlah tangkapan layar percakapannya dengan Gilang Aprilian Nugraha Pratama.

Viral Gilang Fetish Jarik, Banyak Korban Merasa Dilecehkan, Pihak Unair Bongkar Fakta Mengejutkan

Ernest Prakasa Terkejut Ternyata Pernah Foto Bersama Pelaku Fetish Kain Jarik, Ini Potretnya

Trending topik Twitter dengan nama Cerah, Kamis (30/7/2020) (twitter @m_fikris)

Pemilik akun @m_fikris mengaku menjadi korban pelecehan fetish jarik Gilang Aprilian Nugraha Pratama.

Ia pun membuka sejumlah perlakuan pelaku yang disebut-sebut telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan juga sudah memakan penuh korban.

Pelecehan yang dialami @m_fikris ini berkaitan secara fetish yang dimiliki Gilang Aprilian Nugraha Pratama, yakni membungkus korbannya dengan kain jarik.

Perlu diketahui, fetish merupakan situasi manusia terangsang terhadap sebuah bahan akibat fantasi seksual.

HALAMAN SELANJUTNYA ==========>

Nenek Penyapu Jalan Kurban Sapi dan Kambing, Beli dari Hasil Tabungan Selama 15 Tahun

0

TRIBUNNEWS. COM- Seorang nenek penyapu jalan berkurban sapi dan kambing.

Nenek tersebut membeli sapi dan kambing itu dari hasil tabungannya selama 15 tahun.

Seorang nenek di Tenggarong, Kutai Kartanegara, bernama Sumiyati (71) berkurban sapi dan kambing pada perjamuan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dua hewan kurban tersebut tempat sumbangkan ke Langgar An-Nur, Berkepanjangan Diponegoro, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Harga sapi yang ia beli Rp 18 juta dan kambing seharga Rp 4, 7 juta.

Selama kerja Nenek Sumiyati menabung uang hasil kerja itu pada bentuk emas.

“Saya tabung pakai emas. Hasil kerja hasil jualan, campur aduk morat-marit saya beli emas. Ada 4 gelang dan cincin terus dijual buat beli sapi, ” membuka Sumiyati saat ditemui Kompas. com di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (30/7/2020).

Hasil berniaga empat gelang dan cincin tersebut senilai Rp 19 juta ditambah dengan uang tabungannya dari buatan jualan untuk beli dua hewan kurban itu.

Baca: DPP Partai Golkar Sumbang 37 Sapi Kurban ke Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Membaca: Panduan Lengkap Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1441 Hijriah

Nenek Sumiyati saat membayar sapi dan kambing yang dibeli di satu diantara peternak sapi pada Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Kamis (30/7/2020). (KOMPAS. com/ZAKARIAS DEMON DATON)

Saat ini nenek Sumiyati bekerja sebagai penyapu jalan di Dinas Cipta Susunan dan Tata Ruang Kutai Kartanegara.

Setiap bulannya, Sumiyati mendapat besaran gaji sesuai jam kerja.

Menteri Agama Ingatkan Pandemi: Salat Idul Adha, Tak Usah Bersalaman ataupun Berpelukan

0

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Reza Deni

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, umat Islam bisa melaksanakan salat Idul Adha yang berlangsung Jumat besok baik di masjid maupun di lapangan.

“Kecuali di tempat & daerah tertentu yang tidak dibolehkan oleh pemerintah daerah atau Satgas setempat karena tidak aman Covid-19, ” kata Menag Fachrul dalam konferensi pers di Graha BNPB, Kamis (30/7/2020)

Fachrul memberikan arahan agar lingkungan yang melaksanakan salat Idul Adha besok, melakukan sejumlah adat kesehatan.

“Batasi kesempatan atau jalan masuk untuk pemeriksaan suhu tubuh jemaah, bawa bahan salat masing-masing, pakai masker, bangun jarak, tidak usah bersalaman ataupun berpelukan, pengumpulan infak tanpa bersentuhan dengan kotak sumbangan, dan perpendek pelaksanaan salat dan khutbah tanpa mengurangi syarat dan rukunnya, ” lanjut Fachrul.

Baca: Doni Sebut Idul Adha Jadi Momentum Warga Lebih Peraturan dan Patuhi Protokol Kesehatan

Manta Wakil Panglima tersebut lebih lanjut mengingatkan soal pelaksanan pemotongan hewan kurban, supaya menaati protokol kesehatan.

Baca: Niat dan Peraturan Cara Sholat Idul Adha, Dilakukan Sendiri maupun Berjamaah

Di antaranya yang disebutkan Fahcrul soal protokol kesehatan dalam pemotongan hewan kurban antara lain pemotongan di tempat terbuka, hewan persembahan dalam kondisi sehat, membawa peralatan potong masing-masing.

“Jaga jarak, cegah adanya kerumunan orang, dan daging kurban diantar petugas ke alamat penerima, ” pungkasnya.

Duduk Perkara Nikita Mirzani ‘Ribut’ dengan Billy Syahputra, dari Unfollow Instagram hingga Block WA

0

TRIBUNNEWS. COM – Hubungan pertemanan Billy Syahputra dan Nikita Mirzani dikabarkan renggang.

Nikita Mirzani bahkan menyuarakan adik mendiang Olga Syahputra tersebut memblokir nomor WhatsApp-nya.

Hal ini bermula saat Nikita Mirzani menyindir Billy Syahputra menggunakan akun Instagram pribadinya.

Nikita meminta Billy Syahputra membayar HP yang dipakainya sekarang.

Baca: Cekcok karena Utang, Billy Tak Berkutik saat Ditelepon Nikita Mirzani: Gue Kecewa, Kenapa Diblok?

Baca: Tagih Utang Billy Syahputra di Instagram, Nikita Mirzani: Gue Kecewa Aja Kenapa Gue Harus Diblok

Masalah kedua seniwati ini pun diketahui Raffi Ahmad yang meminta Billy Syahputra untuk mengklarifikasi lewat acara Okay Master di Trans7.

Melalui tayangan itu, ditampilkan tangkapan adang-adang Insta Story Nikita Mirzani yang menagih uang ke Billy Syahputra.

Isi insta Story Nikita Mirzani itu tertulis: “Kepada Billy Syahputra. Bisa kali yah itu hp di bayarin aja yg dipake cocok elo sekarang.

Kan duitnya udah penuh. Masih pegang no rek gue kan yah? Cus yah ditunggu klo ga sanggup bayar full gue diskon aja 5 upah deh tuh. ”

Raffi Ahmad penasaran secara hal ini.

“Emang handphone lu dari Nikita Mirzani, nih? ” tanya Raffi Ahmad sambil menunjukkan HP Billy Syahputra ke kamera.

Segera Bersihkan Saat Bayi Gumoh, untuk Cegah Problem Pencernaan Si Ingusan

0

Laporan Reporter Tribunnews, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Bayi berusia nol sampai enam bulan pada umumnya masih sering gumoh atau mengeluarkan cairan dari mulutnya setelah minum asi atau setelah makan.

Gumoh ini memang wajar terjadi pada anak karena cara pencernaan mereka yang masih belum optimal karena masih proses penyesuaian.

Yg harus diperhatikan orang tua, saat anak gumoh harus segera dibersihkan apalagi gumoh terjadi saat anak sedang tidur telentang.

Dr. Ade Djanwardi Pasaribu Sp. A menjelaskan kalau gumoh bukan segera dibersihkan takutnya gumoh terhirup oleh anak dan masuk ke saluran pernapasan yang bisa mengakibatkan infeksi.

“Kalau tidak segera dibersihkan jadi sesak, bayi biru, atau malah fokus infeksi. Sama seperti mengahadapi kalau anak tenggelam harus segera ditolong, ” kata dr. Ade saat live bersama IDAI beberapa waktu lalu.

Baca: Tanda-tanda Gumoh Pada Bayi yang Harus Diwaspadai Orangtua

Dr. Ade juga menyarankan ketika anak gumoh sebaiknya segera gendong anak atau posisikan tubuh anak naik 30 derajat untuk membantu sistem pencernaannya.

“Jangan sampai gumoh sempeat masuk ke paru-paru, apakah langsung dimiringkan atau digendong, ” ucap doctor Ade.

Baca: Yang Harus Dilakukan Orangtua Ketika Bayi Mengalami Gumoh

Kemudian, untuk mengantisipasi gumoh gaya bayi saat menyusui juga diperhatikan, yakni bagian kepala hingga perut diposisikan naik 30 derajat.

Beri jeda dulu untuk tubuh anak mencerna makanan sebeleum ditidurkan atau dapat ditepuk-tepuk perlahan sambil digendong untuk memperlancar pencernaanya.

“Saat menyusui idealnya ibunya duduk serta setelah menyusui ditunggu dulu sampai bayi sendawa baru tidur dengan 30 derajat kepala lebih diatas supaya susu turun ke bawah, ” pungkas dr. Ade.